Tugas, Tugas, Tugas, dan Tugas, serta Tugas, Kemudian Tugas, Akhirnya Tugas Juga.

Lama lagi gak bisa nge-blog, kalo sekarang alasannya bukan karena malas kaya yang udah-udah, tapi kali ini koneksi internet modem gue yang patut disalahin. Kecepatannya yang super lemot abis, akhirnya bikin males juga.. (Ujung2nya tetep aja males…).
Oke deh, bikin postingan harus pagi-pagi banget kaya gini, mumpung koneksinya masih ramah… Soalnya kalo uda siang apalagi malem, modem ini ancur banget kecepatan akses webnya.. Parah. Gak kebayang, gue kira ga bakal kaya gini2 amat pas awal gue mutusin buat beli A*A ini..
Jadi, mohon maaf kalo belum bisa ngasi komentar balik ke temen2, soalnya.. ya itu tadi masalahnya. (Silakan baca lagi post ini dari awal).
Malah ga jelas gini..
Sepertinya, sekarang gue bakal posting tugas gue aja deh..
Syntax kalkulator sederhana dengan bahasa C++.. Ini tugas kuliah gue.. Semoga bermanfaat buat sesama pemula bahasa pemrograman..
#include <cstdlib>
#include <iostream>
using namespace std;
int main ()
{
    system(“cls && color 50”);
    char choice;
    float num, num2;
int R, P;
    for (;;){
     do {
cout<<“—————n”;
    cout<<“C++ Calculatorn”;
cout<<“—————n”;
    cout<<“Silakan tekan nomor yang anda pilih dan akan anda gunakan..nTekan Q untuk keluar dari program ini..n”;
    cout<<“Atau tekan 6 untuk bantuan.nn”;
    cout<<” 1 – Penjumlahann”;
    cout<<” 2 – Pengurangann”;
    cout<<” 3 – Pembagiann”;
    cout<<” 4 – Perkaliann”;
    cout<<” 5 – Modulusn”;
    cout<<” ————–n”;
    cout<<” 6 – Bantuann”;
    cin>>choice;
    } while ( choice < ‘1’ || choice > ‘7’ && choice != ‘q’);
    if (choice == ‘q’) break;
    switch (choice) {
           case ‘1’:
                cout<<“Masukkan angka…n”;
                cin>>num;
                cout<<“Ditambah dengan…n”;
                cin>>num2;
cout<<“sama dengan…n”;
                cout<<num + num2;
                cout<<“n”;
                break;
           case ‘2’:
                cout<<“Masukkan angka…n”;
                cin>>num;
                cout<<“Dikurangi dengan…n”;
                cin>>num2;
cout<<“sama dengan…n”;
                cout<<num – num2;
                cout<<“n”;
                break;
           case ‘3’:
                cout<<“Masukkan angka…n”;
                cin>>num;
                cout<<“Dibagi dengan…n”;
                cin>>num2;
cout<<“sama dengan…n”;
                cout<<num / num2;
                cout<<“n”;
                break;
           case ‘4’:
                cout<<“Masukkan angka…n”;
                cin>>num;
                cout<<“Dikali dengan…n”;
                cin>>num2;
cout<<“sama dengan…n”;
                cout<<num * num2;
                cout<<“n”;
                break;
           case ‘6’:
                cout<<“————————————————————–n”;
                cout<<“Ini adalah kalkulator sederhana yang dibuat dengan bahasa C++.nSource Code dalam program ini disusun oleh kelompok 14,ndengan anggota:n”;
                cout<<”       Muhammad Akmal Fahrurizaln       Nurvindawansyahn       Radi Suhardimann”;
cout<<“Untuk menggunakannya, silakan pilih perhitungan yang anda inginkan dengannmenekan tombol angkanya.n”;
                cout<<“Contoh: Untuk pembagian, silakan tekan 3, dan masukkan dua bilangan yang inginnanda bagi…n”;
                cout<<“————————————————————–n”;
                cout<<“n”;
                break;
  case ‘5’:
cout<<“masukkan angka..n”;
cin>>num;
cout<<“modulus..n”;
cin>>num2;
R=num;
P=num2;
cout<<“sama dengan..n”;
cout<<R%P;
cout<<“n”;
break;
           default:
                    cout<<“n”;
                    
                }
}
return 0;
}

Oke Segitu aja buat sekarang. Semoga bermanfaat..

makmalf

19 Replies to “Tugas, Tugas, Tugas, dan Tugas, serta Tugas, Kemudian Tugas, Akhirnya Tugas Juga.”

  1. Kalau koneksi internet jalannya seperti keong kita tentunya tidak sabar untuk menunggu lebih lama lagi. Ternyata tidak hanya jalan-jalan Jakarta saja yang suka macet, trafik pengguna internet pun tampaknya terus melonjak drastis akibatnya koneksi menjadi lemot.
    Tugas dan tugas menjadi menu harian bagi para mahasiswa. Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Salam sukses selalu.

  2. waduh, kalo soal C++ , aku blm nyampe situ sob,
    paling gak aku cm knl 3 bhs program: pascal, foxpro, ama Qbasic…
    emang sih, semua bhs program tuh gak jauh2 amat, paling jg beda karakternya aja.

    moga tugasmu cpt selesai dan dpt nilai bagus ya…
    semangat!!!

  3. Beuuh. . Gag museng dah sama yang beginian, ngeliat rumus rumusnya aj sudah pusing kepalaku. He he 😛
    Tapi salut buat kamu yang sudah memposting ilmu ini.

    Salam.. .

  4. Programming… Really really miss that thing 🙂
    Jadi inget dulu dapet tugas bikin program buat nyari peluang pake Distribusi Poisson dan Normal. Tapi, pakenya Turbo C yang under DOS. Jadul banget ya..

Leave a Reply