Daftar Film Komedi Paling Lucu

#nowplaying MGMT – Song for Dane and Treacy

Memang sudah banyak sekali film yang bergenre komedi, baik itu dengan balutan romantisme (RomCom) dan bahkan dengan balutan aksi yang penuh kekerasan dan pembunuhan sekalipun. Tetapi, dari beberapa film komedi yang sudah saya tonton, hanya beberapa yang mampu untuk membuat saya tertawa ketika menontonnya. Artinya, ini hanya sedikit sekali film bergenre komedi yang memang memiliki unsur adegan atau cerita atau dialog yang bisa membuat kita/saya tertawa. Mungkin ini juga memang akibat dari masalah saya yang berselera humor tinggi. #boong. Ok, berikut ini adalah daftar film komedi yang memang asli komedi dan mampu membuat saya tertawa.

Bruce Almigthy (Jimm Carrey)
Film komedi dengan premis yang unik, yaitu menceritakan seseorang yang tidak puas dengan karirnya didunia kerja dan merasa bahwa hidupnya selalu sial. Suatu saat dia diberi kekuatan seperti tuhan, atau mungkin bisa dikatakan bahwa dia menjadi tuhan! Ya, menjadi tuhan.
Kelucuan-kelucuan terjadi saat pemeran utama “diangkat” menjadi tuhan. Banyak hal-hal menarik dan tentu saja lucu di film ini.
Shaun of The Dead (Simon Pegg)
Aktor asal Inggris, Simmon Pegg ini memang juara dalam hal mengocok perut penonton. Yang paling juara, sesuai pilihan saya, tentunya dalam film “Shaun of Dead” ini. Meskipun tidak ada yang unik dari premis cerita film ini, tapi kapan lagi kita menyaksikan pembantaian The Living Dead/Zombie yang dibumbui kekonyolan-kekonyolan yang akan membuat kita tertawa terbahak-bahak.
My Sassy Girl (Elisha Cuthbert)
Sebenarnya ini adalah film remake dari Korean Movie yang berjudul “Yeopgijeogin Geunyeo.” Walaupun rating di IMDB jauh lebih kecil daripada film versi koreanya, tapi entah kenapa saya lebih suka dengan film yang versi Hollywoodnya ini. Mungkin bisa juga karena faktor dari saya yang sudah illfeel duluan tentang film-film atau drama korea. Open-mouthed smile
Premis cerita dan alur ceritanya memang seperti RomCom-RomCom kebanyakan. Awal bahagia, pertengahan ada sesuatu yang menjadi konflik, terus berakhir bahagia. Tapi, banyak adegan lucu dan kekonyolan yang ditampilkan oleh aktris cantik, Alisha Cuthbert bersama lawan mainnya, Jesse Bradford.
Kapan lagi kita menyaksikan Alisha Cuthbert berperan sebagai seorang wanita keras kepala dan suka minum2an keras?
Pokoknya film ini berkesan bagi saya.
50 First Dates (Drew Baryymore & Adam Sandler)
Ide cerita dari film ini mengingatkan saya pada film “Memento”. Yaitu, tentang seseorang yang mempunyai masalah ingatan, yaitu tidak bisa mengingat hal-hal yang baru saja dia alami. Bedanya, kalau di “Memento”, pemeran utama tidak bisa mengingat hal-hal yang baru saja dia alami setelah 10 menit berlalu, sedangkan di “50 First Dates”, pemeran utama kehilangan ingatannya setelah dia bangun tidur.
Intinya, film ini lucu dan membuat saya bisa tertawa.
Mungkin cukup itu dulu, nanti ditambah lagi. Open-mouthed smile
makmalf

52 Replies to “Daftar Film Komedi Paling Lucu”

  1. for all this blog visitors:

    Permisi gan dan aganwati…

    Saya cuma mau mengumumkan kalau blog pribadi saya (bener2 pribadi) yang beralamat di kevin-yonathan.blogspot.com sekarang sudah jadi blog DO FOLLOW.

    Apa itu DO FOLLOW ? cek n baca sendiri di google ya, kalau dijelasin di sini ga akan cukup 😛

    Intinya, dengan hanya berkomentar di blog saya itu, anda semua udah dapat backlink gratis. makanya ayo pada komentar dan tinggalkan link anda di sana.

    Syarat dan Ketentuan : Komentar harus berbahasa Inggris (isi komentar bebas)

  2. ada 2 yang udah ione nonton..sisanya ntar cari ahh..

    menurut ione film yang lucu versi ione Get merid,Get merid 2 dibintangi nirina jubir

  3. @Hendra, kalo Jim Carrey, saya juga suka yang "Liar Liar" meskipun tidak selucu "Bruce Almighty." :))
    @ReBron, Kalo yang Will Smith, saya paling suka yg "Hancock", meskipun itu bukan film genre komedi. :))

  4. Aku udah nonton yg Shassy Girl hhe… tapi klo aku lebih suka koreanya deh dari pada film Hollywoodnya hhe.. 🙂

    satu2nya film yg masih bikin aku ngakak ya KUngfu Panda ama Gren Hornet haha…

  5. @Merliza, yap, Drew Barrymore tampil manis banget di film itu. :))
    @Senja, daftar di atas recommended banget buat ditonton. Dont miss it. 🙂
    @Ria Haya, Ok, salam kenal juga. 🙂

  6. hai akmal, salam kenal.

    aku sebenernya gak terlalu sukak film komedi, tapi dari 4 film diatas, dua terakhir sudah pernah aku tonton. ternyata itu genrenya komedi ya?? *enggak ngerti :p

  7. Sudah lama saya tidak sempat nonton film komedi. Saya jadi teringat ketika nonton film yang dibintangi oleh Jacky Chan, Bo Bo Ho. Film aksi yang juga kocak dan bikin tertawa. Memang tertawa itu sehat. Hidup ini memang penuh keindahan. Kita terhibur dengan menonton film-film komedi dan 'melupakan' sejenak hiruk-pikuk kehidupan. Trims infonya yang menarik. Salam blogger. Sukses selalu Sobat.

  8. @Armae, salam kenal juga. 🙂 Ya pokoknya yg bikin kita ngakak itu genrenya komedi lah. haha #sotoy

    @Herdoni, kalo boboho saya suka sama yg judulnya Shaolin Temple atau apa gtu ya. lupa2 ingat. :))

    @Rizaldy, Thanks udah komentar. 🙂

    @Obrolan Blogger, Salam dan jabat erat juga. 🙂

  9. Bruce Almighty gua juga suka tuh, seperti biasa abang Jimm selalu kocak.

    Yang kedua belum tau. Tapi begitu liat nama Simon Pegg jadi penasaran juga. Gua tau dia di film I Am Sam yang bareng sama Dakota Fanning di taun 2003. Dan itu drama. Klo dia maen komedi jadinya giamana dah~

    sisanya sama sekali nggak tau -__-

  10. Search aja filmnya di google. 🙂

    "I am Sam" malah gua belum nonton, gua awalnya tau Simon Pegg dari film "Hot Fuzz," itu film seru juga. Kalo Dakota Fanning, gua awalnya tau dari "War of The Worlds," di film itu dia maennya sama Tom Cruise. 🙂

    Kalo udah ngomongin film gua ga bisa berenti. hahahha

  11. aemuanya, kecuali yg merem-melek (what the heck?!!!) itu favorit aku. tapi meskipun jelek kalau ada drew aku tonton, deh, hehehe. kalau suka shaund of the dead, berarti suka idle hand juga, dong? 🙂 btw, try life is beautiful, u'll laugh until u cry 🙂

  12. Saya suka sekali itu SHaun of The Dead. Saya dan adik saya nonton sampe ngakak guling2. LOL

    Simon Pegg dan rekannya yang gemuk itu main bareng lagi di film "Paul", dan sama2 lucu juga. 😀

Leave a Reply