(Bukan) Resensi Film: “Horrible Bosses”

“Ever wish your boss were dead?”
Punya bos yang sewenang-wenang memang akan membuat bawahannya stress dan tertekan dengan pekerjaan kantor. Hal itulah yang juga menimpa ketiga pria dengan bos ditempat mereka masing-masing bekerja. Tiga serangkai dengan tiga pekerjaan yang berbeda dan tentu saja tiga bos yang berbeda pula.
Ok, kita langsung saja ke inti masalah.

Let me introduce their HORRIBLE BOSSES,
1st. “The Psycho One.”
Bosnya si Nick (Jason Bateman). 
Nick yang sudah lama bekerja dikantornya menginginkan promosi, tentu saja ia berusaha keras untuk mendapatkan promosi itu. Tapi apa yang terjadi? Harken (Kevin Spacey), bosnya yang killer itu malah tidak memberikan promosi ke si Nick, parahnya, yang ada malah dia sendiri yang menduduki jabatan yang dipromosikan itu. Tentu saja itu membuat geram si Nick.
2nd. “The Maneater One.”
Bosnya si Dale (Charlie Day).
Dale bekerja sebagai asisten seorang dokter gigi, Dr. Julia (Jennifer Aniston) yang berperilaku hyper, or somethin’ like that, you know. Dr. Julia selalu menginginkan Dale untuk “menyenangkannya.” Keliatannya ini hal yang baik-baik saja untuk seorang lelaki seperti Dale. :p . Tapi, justru ini menjadi sebuah masalah bagi Dale karena dia sudah punya seorang tunangan. Dale ingin berusaha setia pada tunangannya.
3rd. “The Tool One.”
Bosnya si Kurt (Jason Sudeikis).
Kurt berposisi sebagai manajer dikantornya. Awalnya, Kurt memiliki bos yang baik, tapi kecelakaan terjadi sehingga mengakibatkan kematian bosnya itu. Anaknya si bos kemudian diangkat menjadi bos baru. Bos baru (Collin Farel) itu bertindak sewenang-wenang dengan memecat semua orang hanya karena alasan dia tidak menyukainya. Ini membuat Kurt geram.
Ketiga serangkai ini kemudian bertemu dan merencanakan pembunuhan terhadap bosnya! Ya, mungkin bagian ini agak terlalu berlebihan, tetapi kita akan mengerti apabila kita berada diposisi seperti mereka itu. Menghadapi bos yang terlalu sewenang-wenang membuat kita tertekan dan stress. Semua hal yang ada dipikiran mereka adalah bagaimana caranya untuk melenyapkan bos itu. Memecatnya? Mustahil. Membunuhnya? Smart idea.
Tapi bagaimana caranya? Tonton saja sendiri, tapi tenang,  ini bukan film bergenre crime apalagi slasher (meskipun IMDB menyebut ini crime). Ini hanya film komedi, murni komedi. (Ada unsur action dikit, tapi dikit sekali). Jadi kita bisa tertawa melihat tingkah ketiga orang yang berusaha membunuh ketiga bosnya itu. Just enjoy, relax, and LAUGH then LOVE it!
Saya tidak ingin terlalu berbicara banyak tentang film ini, apalagi sampe mereviewnya dengan dalam. Ini film ringan, jadi tak usahlah sampe segitunya. Open-mouthed smile. Yang jelas film ini berbeda dari kebanyakan film komedi lainnya yang mengangkat tema kehidupan pekerja kantor. (seperti “Office Space,” “Morning Glory” atau “The Proposal”).
P.S. Kalo ada temen blogger yang tau film-film ber-ide cerita sejenis, bisa dishare ya di kolom komentar.
Ini hari libur, lupakan tugas. Ayo kita nonton film! Open-mouthed smile
Sources: Images, random search from google, edited by Ps CS5
makmalf

48 Replies to “(Bukan) Resensi Film: “Horrible Bosses””

  1. lucu ya 😀 boleh boleh cari deh
    tapi ending-nya gimana tuh ? jadi kebunuh gg tuh ? ide ceritanya kurang lebih sama sama film emm aduh judulnya lupa nanti klo inget aku datang lagi deh 😛

  2. Hehh ?
    Wkakakaka
    ide cerita yang menarik 🙂
    blm pernah nonton cerita yang seperti ini.
    kalau boss saya nanti kayak dokter julia gimana yak ?
    ckkckckckc
    Astagafirullah dulu ah 😀

  3. jeniffer aniston jadi bos yang jahat??

    wah…hebat dong..jenifer keluar dari peran manis ya..tapi kalau dilihat2..bos nomor 1 yang killer sepertinya..

  4. waah belom pernah nonton yang ini. kalo yang morning glory atau the proposal udah pernah, tapi emang beda genre itu ceritanya.

    selalu menarik kalo liat konflik/tema tentang kerja kantoran gitu yah…

    boleh nih, kalo sempet cari aah besok

  5. banyak yg komen tp yang punya ga nongol… ga ramah nih empunya blog… ;p

    nyoba donlot pilemnya ah sapa tau dapet masukan buat ngatasi bos2 gw yang sukanya ngelimpahin kerjaan ke staff..

  6. huahahaa, si empunya blog langsung nongol…
    oiya btw ko pas ngeklik link kaoskakiungu ama catatan kecilku link lu yang muncul mal?
    huahahhaa.. ngalamin juga yang namanya control v ya?
    lol…

Leave a Reply