Tentang Album Baru The Kooks – “Junk of The Heart” (Tentang yang Lainnya Juga)

CoverGw yakin seyakinnya, pasti banyak yang belum tahu sama sekali dengan Band satu ini. Wajar memang, band ini bukan lah band dari industri musik yang tiap tahunnya sering ngeluarin band-band pendatang baru yang terkenal (baca: Amerika). Band ini berasal dari UK. Band-band di industri musik UK memang selalu terkalahkan dalam hal ketenarannya, apalagi bisa sampai masuk Indonesia. 
Saya gak tahu persis rilis album terbaru dari The Kooks ini kapan, tapi yang jelas senang sekali karena udah 2 band favorit saya  dari British yang udah rilis album barunya. CMIIW, sebelumnya ada Arctic Monkeys dengan “Suck it and See”-nya. 
Di album barunya ini, The Kooks terdengar lebih santai, saya gak denger lagi sound-sound distorsi kuat dan kocokan gitar yang khas seperti di dua album sebelumnya, hentak-hentakan irama yang beat up juga porsinya kedengaran kurang. Tapi tetap, lagu-lagunya masih terdengar berirama ceria, tapi ada juga ko lagu yang cocok didengerin saat bergalau ria. Judulnya “Petulia” dan “Taking Pictures of You”. Open-mouthed smile. Ada lagu dengan aransemen yang kesannya megah juga, “Time Above The Earth.” Oh ia satu lagi, teriakan-teriakan sang vokalist juga gak kedengeran lagi deh.

Tentang lagu “Taking Pictures of You” itu, saya langsung suka banget sama lagu ini pas pertama saya denger. Liriknya dalem banget, sama musiknya enak banget didengerin pas lagi galau. Memang, kebeneran, pas pertama saya denger lagu itu, saya lagi dalam kondisi galau. haha.

Langsung aja saya kasih list rekomendasi lagu dari album The Kooks yang terbaru ini. Kalo ada yang penasaran, silakan aja cari link downloadnya, banyak kok.

Taking Pictures of You
Killing Me
Eskimo Kiss
Junk of The Heart
Is It Me
Dengerin juga beberapa lagu di dua album sebelumnya,
Seaside
Sofa Song
She Moves in Her Own Way
Naive
Do You Wanna
Always Where I Need to Be
Shine On
Sway

Dan ini video klip “Is It Me,” single pertama di album “Junk of The Heart”. 


Secara umum, saya lebih suka lagu-lagu di album The Kooks yang sebelumnya.
Btw, saya sangat senang sekali kalo ada pembaca post ini yang kebetulan tahu The Kooks dan bahkan band/penyanyi British lainnya seperti Arctic Monkeys, Pulp, The Fratellis, The Cure, Suede, Ash, Blur, Mika dan lain-lain.
Open-mouthed smile
——–
Sedikit cerita saat Kickfest 2011, pas tadi beli switer di stand Unkl347 (sebut merk aja lahyaa gak apa2. :D), saya dikasih semacam kupon undian gitu, udah kebiasaan saya kalo dapet kupon-kupon gitu langsung aja masukin saku, gak diliat dulu kupon undian apaan. Nyesel juga saya tau sekarang kalo kupon undian itu untuk acara ke Australia, nonton konser musik, dan di line up artistnya, ada nama “Arctic Monkeys” dan “The Kooks.” Ya meskipun itu undian dengan peluang yang sangat kecil untuk bisa didapat, tapi siapa tau dapet..

Jangan pernah sekalipun meremehkan kupon undian!

makmalf

Join the Conversation

38 Comments

  1. saya taunya kalo yg dari british tuh spice girls, code red, elthon john pokoknya para penyanyi jadul hehe apalagi roxette. Udah bukan masanya lg buat sya mah 😀

  2. Pena hadir dan absen pagi gan di sini…
    Makasih nih atas berbagi artikelnya.
    Pena ikutan follow dan bertukar link ya gan..silahkan ditengok di Kompilasi Pena.Makasih…

  3. Baru denger sob, dari UK yg ku suka cuma The Cure forever sih hahha… nanti deh aku cari link download-annya hhe… 🙂

    gini nih klo kebanyakan denger lagu US ama JP haha.. lagu dari daerah lain kga ada yg tau wkwkwkwk… 🙂

    Btw, kayanya barusan kuliat di Dashboard ada postingan baru deh? kok ilang ya..

  4. heee :O baru denger aku sama The Kooks, aku kira band indie lokal.
    tapi kalau Arctic Monkey aku tahu, soalnya salah satu novelku, pemeran utamanya demen banget sama Arctic Monkey, meskipun belum pernah denger lagunya sih. kalau Westlife tau, tetanggaan kan sama Inggris 😛

  5. hi, i'm forrest. forrest gump. remind me the way he said his name, soo british pronounce right?

    kyaknya pernah dngar nih nama bandnya, paling dari koleksi abang saya.ehe

    eh suka nnton pilem ya? punya banyak pilem nggak? barterr yuukk ^^v

  6. ehm.,.
    jujur, blom pernah saya dengar nama band ini
    pas baca artikel ini aja baru saya tau
    *coba dengerin lagunya*
    😉

  7. Saya tahu The Kooks ini sejak tahun 2006 lalu kalo gak salah. Waktu itu saya tahu dari album kompilasi "Alternative Album vol. 4". Judul track-nya "Eddie's Gun" dan saya langsung suka.

    Tapi di album terbaru ini (saya punya), musik2nya terasa kurang nendang di kuping saya… 🙂

Leave a comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: