Categories
#eaa Artikel Serius Gak penting

Bermimpi dalam Kenyataan

PART I

Mimpi itu bunga tidur. Tapi yang namanya bunga tidak selamanya berkorelasi dengan keindahan, karena ada beberapa jenis bunga yang digunakan untuk mewakili kesedihan seseorang. Dan kesedihan, tentu saja bukan suatu bentuk korelasi dengan keindahan.

Beberapa orang memilih untuk memilih beberapa mimpinya untuk disimpan dalam kehidupannya. Tentu saja itu mimpi-mimpi indahnya. BUKAN mimpi-mimpi buruknya.

Masalahnya, adalah hal yang mustahil ketika seseorang bisa menemui mimpi indahnya dalam kehidupan nyatanya. Konsep keindahan yang ditawarkan oleh dunia mimpi adalah sangat ideal. Dan kehidupan tidak akan pernah seideal itu.

Selalu saja optimisme seseorang untuk bisa menggapai mimpi-mimpi indahnya ternyata didikte oleh realitas dan keberuntungannya.

Yap, seseorang pernah bilang ke saya bahwa:

Hasil tidak akan pernah menghianati usaha keras.

Terdengar sangat indah dan membuai, sehingga seperti candu yang melenakan kita untuk terus tetap berusaha keras, meskipun lagi-lagi si nasib sial ternyata sudah menunggu kita di depan.

Seperti ketika anak-anak kecil dicekoki cerita-cerita indah pengantar tidur oleh orang tuanya, tetapi beberapa jam kemudian tiba-tiba mereka terbangun terkagetkan oleh mimpi buruknya.

PART II

Karena sebagian orang ternyata bernasib sial. Semua harapannya telah didikte terlebih dahulu oleh kesialannya. Maka akan datang suatu saat ketika:

Usaha keras ternyata dikhianati oleh si nasib sial. 

Dan itu terjadi terus menerus. Tetapi kita jangan menyerah. Karena seperti orang-orang yang beruntung bilang bahwa:

Kita harus tetap bersyukur karena masih banyak orang-orang yang lebih bernasib sial daripada kita.

Masalahnya. Si penanggung nasib sial itu ternyata sudah terlanjur lama menaruh mimpi-mimpi indahnya dalam kehidupan. Sehingga lupa bahwa masih banyak orang-orang yang lebih bernasib sial, saking sialnya, mereka hanya bisa menemui keindahan-keindahan dalam mimpinya saja, kemudian terbangun dan sadar bahwa semalam dan malam-malam sebelumnya dia tidak tidur diatas ranjang empuk seperti dalam mimpinya.

makmalf
Categories
#eaa

Yo, Dude. Please Tell Me ’bout Your Head

Yo, Dude. Yes you, the one with that bigger head than everyone’s.
Please tell me a little bit ’bout your head.
Why is it too big? Because, you seem have a too tiny, too small, too little brain inside.
Why are you so nosy and so busy with anyone’s businesses, because all of them are not even your businesses at all. 
Then why are you so serious taking care of them? Because you have no any idea about the real problem inside their businesses. Even the problem itself does not affect to your  fvckin miserable life right now.
Yo, Dude. Really, I want know why, because I’m wondering in this modern life, there is still a dude living, who has a fuvkin huge skull like a Meganthropus living on this world million years ago.
makmalf
Categories
#eaa Artikel Serius Lagi galau

INI PENTING

Lately, jadwal nonton film dan santai-santai di kosan sekarang lagi sering-seringnya diganggu. Demi ngejar setoran minimal satu postingan perbulan, saya akan membeberkan alasannya, ya meskipun gak ada orang yang nanya juga. 
Senin-Kamis. Full kuliah dari pagi sampai jam 12 siang, ngopi/makan siang dulu sama temen, dan dari jam 1 atau jam setengah 4 lanjut kuliah lagi sampe Magrib, balik kosan mesti dihadang dulu anak-anak sekre rapat, latian, dan ngurus ini itu, datang ke kosan jam 10 bahkan sering juga jam 12 malam, ngantuk, tidur, bangun, besoknya kuliah lagi. Itu rutin ya, dari Senin-Kamis.
Jum’at. Biasanya kalo gak ada acara di UKM, pagi harinya bisa santai-santai dulu, bangun jam 10 pagi, buka laptop, liat yify-torrents.com, kaskus.com, jagatreview.com, tokobagus.com, facebook.com, sama twitter.com. Abis dzuhurnya, makan dulu terus berangkat ke bengkel, service sekalian perawatan vespa lapuk saya.
Sabtu-Minggu. Udah dari 3 minggu kebelakang berturut-turut dihabisin sama kegiatan UKM, 2 minggu kebelakang ngisi acara di entah yayasan apa, saya lupa. 1 minggu kebelakang UKM ngadain perayaan Hari Angklung yang lumayan besar-besaran di gedung sate, minggu ini ngisi acara anak himpunan jurusan lain dari pagi sampai siang, beresnya langsung harus ngerjain tugas sampai beres, tadi baru datang ke kosan jam 9 malam, datang-datang langsung buka blog orang lain, kepancing buat nulis blog lagi, dan OK, langsung nulis blog lagi. Inilah hasilnya yang sedang anda baca. 
Begitulah.
Oh ya, tadi sempet ada obrolan kecil dengan teman, ngomongin setelah lulus kuliah ingin kerja apa. Saya jadi ingat dengan rutinitas saya selama ini, juga dengan cara saya menyikapi hidup saya selama ini. Saya tidak malu disebut sebagai orang yang gak punya prinsip dan gak punya tujuan hidup atau target hidup atau cita-cita, harapan, bla bla, whatever.. Ok lah, karena menjalani hidup, jujur, saya gak punya target, karena saya bukan tipe orang yang suka berfikir keras hanya untuk memikirkan dan merencanakan hidup kedepannya harus seperti apa dan bagaimana, saya tidak punya kemauan yang jelas ingin seperti apa atau ingin jadi apa nantinya. Terkesan gak punya prinsip memang. Semua hal harus ada alasannya, termasuk sikap saya yang seperti itu juga memang ada alasannya. 
Gak punya prinsip pun sebenarnya itu adalah sebuah prinsip, dan prinsip saya adalah sebuah alasan dari sikap saya selama ini. Saya hanya ingin menjalani yang sekarang sedang dijalani dengan seoptimal mungkin dan sebaik mungkin tanpa harus berpikir keras terhadap hal-hal yang sebenarnya belum jelas akan seperti apa dan belum tentu juga akan sesuai seperti apa mau kita. Ingat Lad, nilai probabilitas masa depan itu 1 per sekian ratus juta. Mumpung masih ada waktu, perbanyak saja keahlian tanpa harus berpatokan ke masa depan yang ingin seperti apa. Gak harus selalu mengunci diri untuk belajar di kamar kosan dan duduk di kursi terdepan di ruang kuliah. Ilmu itu ada di mana-mana dan bisa jadi manfaat di hidup kita selanjutnya. Semua hal yang sedang kita lakukan sekarang tidak pernah akan ada yang percuma. Tapi, sesibuk apapun kalian, yang terpenting jangan lupa bersenang-senang. 🙂
Ingatkan saya telah menulis postingan ini.
Good night. 
makmalf
Categories
#eaa

. . . .

Semoga ada keajaiban, semacam bangun tidur semua tugas
 langsung beres semua. Karena problemnya, besok kuliah pagi, 
begadang  menjadi semakin tidak sehat.

#karena gak muat di twitter
makmalf
Categories
#eaa Gak penting Lagi galau

Mainstream dan Gak Mainstream

Berbicara tentang selera, saya adalah orang yang tidak suka dengan segala sesuatu hal yang terlalu mainstream. Itu termasuk musik dan film. Tapi gak cukup itu, saya juga adalah tipe orang yang selalu ingin beda dari orang lain yang terlalu mainstream. Itu termasuk pola pikir. Pola fikir saya kadang terlalu berbeda dan nyeleneh apabila dibandingkan dengan standar pola fikir manusia-manusia standar lainnya yang ada disekitar saya. Bertingkahlaku seperti itu, bukannya saya ingin sok-sokan beda atau ingin terlihat nyentrik dari yang lain, tapi memang murni tidak sengaja. Semua itu karena dari diri saya sendiri saja yang memang selalu mempunyai pola fikir yang seperti itu. Mungkin bisa dikatakan semacam pilihan terhadap keputusan diri saya sendiri yang memang lebih betah dan nyaman dengan cara hidup seperti ini. 
Mempunyai pola fikir gak mainstream memang selalu sulit. Contohnya, dalam  hal berkomunikasi, tidak jarang teman-teman saya sering salah faham dengan maksud dan pemikiran saya, berhubung saya adalah tipe orang yang kurang pandai dalam mengutarakan apa yang ada di otak saya menjadi sebuah kalimat yang mudah dimengerti dan difahami oleh lawan bicara saya. Apabila sudah seperti itu, maka tidak mustahil lagi, orang-orang sering mencap bahwa pola fikir saya itu adalah salah. Tapi kenyataannya, justru saya tidak seperti itu, saya hanya sedikit beda dan masalahnya “anda” tidak memahami apa yang saya maksud.
Menjadi gak mainstream juga kadang tidak disukai banyak orang. Mainstream itu adalah hal-hal umum yang banyak disukai banyak orang, gak mainstream itu adalah sebaliknya. Memilih untuk menjadi gak mainstream tentu saja ada resiko tidak disukai banyak orang, dan juga terlalu sulit dan sangat sangat sulit untuk bisa membalikkan keadaan dari gak mainstream menjadi mainstream, ya tentu saja. Contohnya, film dan musik. Kita lihat saja lebih banyak orang yang berpendapat bahwa franchise “Transformers” itu selalu memiliki visual yang indah di setiap sekuelnya, sebaliknya, pasti akan sedikit sekali orang yang beranggapan bahwa visual yang ada di film “The Fall” dan “The Tree of Life” lah yang lebih indah. Pada akhirnya, banyak sekali orang yang menyukai Transformers dengan segala pamer visualnya dan sedikit sekali orang yang menyukai visualisasi “The Fall.” Dibidang musik, saya ingin berbicara kepada anda yang mainstream, bahwa jangan pernah sekalipun anda anggap aneh lagu-lagu di album “The King of Limbs”-nya Radiohead karena apabila dibandingkan dengan lagu-lagu dari band “Boyslikegirls” misalnya, itu adalah hal yang sangat jauh berbeda sekali. 
Menjadi orang yang gak mainstream kadang sulit dimengerti juga oleh mereka yang berpikiran sempit khas sebagian besar orang-orang mainstream (semoga anda tidak termasuk ini). Dimulai dari selera, hobi, gaya hidup, pola fikir, sering sekali dianggap aneh dan dijadikan bahan celaan bahkan tertawaan. “hahaha, apa-apan ini?”, “aneh banget gak sih ni orang/film/musik..” atau “gak jelas gini, maunya apa sih?” Paling tidak itu yang sering saya dengar langsung oleh telinga saya tentang pandangan mereka, orang-orang mainstream yang berfikiran terlalu sempit.  
Memilih untuk menjadi mainstream dan gak mainstream itu memang tergantung dari selera kita dan cara berfikir diri kita sendiri. Tapi yang terpenting, jangan pernah sekalipun anda berfikir bahwa orang-orang yang memilih untuk menjadi gak mainstream itu adalah sebuah kesalahan. Karena orang baik yang gak mainstream juga tidak pernah sekalipun berfikir bahwa mainstream itu adalah kesalahan. Yang menjadi masalahnya adalah tinggal kita sendiri saja yang lebih nyaman untuk memilih dan diam di jalur yang mana, tentu saja tanpa harus merugikan orang lain dan bertabrakan faham dengan orang lain. 
Sebelum lebih gak jelas lagi, lebih baik saya akhiri sampai disini. No offence. Hanya melacur a la fai. 😀
makmalf
Categories
#eaa Gak penting Just for Fun Lagi galau

Fake Plastic Love


SAM_0827

“She looks like the real thing,
She
tastes like the real thing,
My
fake plastic love…”
(Radiohead – “Fake Plastic Tree”)
(Pict from nowhere)
makmalf
Categories
#eaa Gak penting Just for Fun

Gak Perlu Dikasih Judul

[NOTE] Postingan gak penting, close tab aja kalo kebeneran lagi sial kesasar kesini. [NOTE END]
Sebelum ngerjain tugas (mainin angka), nulis postingan dulu (mainin kata). Itung-itung pemanasan aja lah ya. 😀
Dari awal memang ga sempat kepikir untuk ikutan banyak kegiatan luar perkuliahan, seperti UKM atau komunitas-komunitas anak kampus gitu. Tapi, sesudah 1 tahun kuliah di sini, akhirnya ngerasain juga jenuhnya kuliah tiap hari, senin sampe jumat, dari pagi ampe sore, tugas numpuk (meskipun selesai dengan nyontek), tambah lagi dengan tanpa ikutan kegiatan kemahasiswaan/kegiatan luar perkuliahan sama sekali, jadi otomatis tiap hari gw cuma jadi seorang mahasiswa yang kupu-kupu. Sisa waktunya gw abisin dgn dikit-dikit ngerjain tugas, banyak-banyak nonton film di kosan. Jiwa ansos gw kambuh. 
Fuck yesterday, from now on I start the new rule of my life.
Gw harus punya banyak temen.

Gw mulai coba-coba ikut dua UKM, ikut kegiatan di kampus, ya paling nggak skrg gw bisa lebih banyak kenal senior gw, anak-anak jurusan lain, dan yang paling penting, yg ga gue temui di kelas setiap hari, yaitu mahasiswi-mahsiswi jurusan lain. Ya, intinya, faktor jurusan yg bikin gw krisis temen cewek, gue pengen punya banyak temen cewek. Ini bukan pacar lo. Ini temen. Hanya temen. Tentu saja itu dua hal yg beda.

These no have particular reason. Lupakan keinginan gw yg pengen punya banyak temen cewek.

Sekarang gw lg semangat-semangatnya nambah banyak temen, salah satunya dengan ikutan komunitas blogger kampus. Selain bisa nambah temen, banyak hal-hal yg gw bisa dapetin dari ikutan komunitas ini. Salah satunya ilmu tentang dunia per-HTML-an, itu bisa sedikit ngobatin mata gw yg dari dulu buta HTML.

Acara yg rutin setiap minggu diadain sama komunitas ini memang ga dikemas secara terlalu serius, tapi disitulah gw nemuin kesenangan gw, belajar tapi ga berasa belajar. Gw bisa kenal orang yang menurut gw jago dalam ngerancang design web. Ya, gw pengen belajar itu.

Sebenernya gw pengen cerita banyak di sini, tapi ada tugas yg belum gw kerjain, takutnya besok tugas itu harus dikumpulin.

Selamat malam, selamat begadang. Open-mouthed smile

makmalf
Categories
#eaa Lagi galau

Imperfect World

it’s imperfect world and I have perfectly nothing just to make everything perfect.
It’s imperfect world, even completely messed up, sometimes.
The Beatles said, “Love is an easy game to play.” and I said life is not an easy game to play, needs hard struggle to keep it well.
it’s imperfect world, I have perfectly nothing to make everything perfect,
I give you my words about nothing just to make you realize that there r imperfect things around us.
Life isn’t an easy game to play, needs hard struggle for it.
I make my mistakes sometimes, but I dont forget that I completely loved n love u, and it was not a mistake I made.
carelessly words above written by me.
makmalf
Categories
#eaa Just for Fun Lagi galau

Cita-Cita Anak Kosan

Setelah udah hampir 1 tahun lebih gua tinggal di kamar kosan ini. Suka dukanya bener-bener kerasa ampe ke batin. #eaa.

Sebagai mahasiswa sekaligus anak kosan yang juga sama seperti manusia normal lainnya, mungkin perbedaannya hanya pada ukuran dan berat badan tubuh saja, gua juga mempunyai cita-cita atau harapan yang  ingin sekali dicapai dan dipenuhi. Seperti berikut.

 

Tentang kosan:

1.  Ada produk mie instan yang berteknologi tinggi, sehingga menjadi makanan yg punya kadar protein tinggi yang sehat tapi tetap murah bagi anak kosan.

2.  Punya mesin cuci yg hemat listrik dan murah.

3.  Punya robot setrikaan yang canggih dan murah.

4.  Punya jam wecker yang segede pintu tetapi murah.

5. Kalender satu bulan penuh isinya tanggal merah semua.

Tentang akademik:

1.  Punya IP gede seinstant dan semudah bikin mie.

2.  Punya otak quad core, sehingga bisa dengan mudah memproses masalah keuangan dan akademik dalam waktu yg bersamaan #multitasking.

3.  Punya dosen yg punya angka kesayangan “100” dan huruf kesayangan “A”.

4.  Punya buku yang bisa difahami tanpa perlu dibaca.

5.  Punya bocoran soal ujian/quis  kalo besoknya mau ujian/quis.

Semoga dapat menjadi pencerahan.

Wassalam.

makmalf